Pages

Senin, 13 Juni 2011

2012


       Kehancuran, becana, malapetaka, kiamat 2012 apakah hal tersebut benar akan terjadi?
Menurut ramalan atau prediksi tahun 2012 akan menjadi hari terakhir bagi umat manusia didunia. 12 Desember 2012. Menurut rumor di dunia maya dan di mass media 12 Desember 2012 pada jam 12.00 siang akan menjadi hari terakhir / hari kiamat bagi umat manusia. Hari kiamat merupakan hari yang tak dapat di prediksi oleh umat manusia. Tahun 2009, munculah film yang berjudul “2012 DOOM'S DAY”.
        Film yang mengambil tema tentang hari kiamat tersebut sangat mempengaruhi umat manusia sehingga banyak orang menjadi percaya akan hal tersebut. Akan tetapi film tersebut merupakan sebuah film semata, sebuah adegan yang telah diatur dan dirancang skenarionya oleh sutradara serta oleh para kru film yang ahli dan profesional dibidangnya. 2012 di Indonesia dikaitkan dengan bencana – bencana yang terjadi di Indonesia pada waktu itu. Meletusnya gunung merapi, aktifnya gunung – gunung berapi di Indonesia yang merupakan jalur gunung berapi di Indonesia. Lalu terjadinya Tsunami di beberapa bagian daerah di Indonesia pun ikut dikaitkan dengan hari kiamat tersebut. Dan masih banyak hal – hal yang dikaitkan dengan hari kiamat lainnya.
       Para normal, orang pintar, peramal, sampai dukun pun ikut berkomentar tentang hari kiamat dan serangkaian bencana yang terjadi di Indonesia. Banyak prediksi – prediksi dan ramalan yang menjadi pokok bahasan di berita – berita , seperti ramalan dari peramal kawakan Alm. Mama lorent. Entah apakah ramalan tersebut akan benar terjadi atau hanya rumor belaka.“ 2012 akan terjadi bencana besar – besaran di Indosesia. Akan terjadi letusan gunung secara bersamaan di Indonesia”, ucap mama lorent. Ki Joko Bodo dan Ki Kusumo pun turut ambil bicara mengenai hal tersebut.
       Namun apakah hal tersebut akan benar terjadi? 
Hanya kebesaran TUHAN lah yang menentukan akan hari kiamat, bukan hanya dari ramalan dan prediksi semata yang kita percayai. Kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna tak boleh percaya akan hal tersebut. Kita semua sebagai manusia yang beragama dan percaya pada Tuhan harus percaya akan kebesaran dari Allah dan mujizatNya, bukan percaya pada rumor – rumor yang ada di mass media ataupun dunia maya semata.

0 komentar:

Posting Komentar