Pages

Senin, 11 Oktober 2010

THE LEGEND OF SPEED



Genre balapan di film biasanya selalu menarik perhatian para penonton yang suka menyaksikan aksi kebut-kebutan. Seperti halnya film Hong Kong hasil besutan Andrew Lau pada tahun 1999 bertajuk The Legend of Speed yang dibintangi oleh aktor beken Ekin Cheng. Film ini juga adalah film awal dalam karier aktris cantik Cecilia Cheung.

Seperti halnya judul film tersebut, kisahnya bergulir pada kisah seorang legenda yang bernama Sky (Ekin Cheng). Sky adalah putra dari seorang wanita kaya dan ayah tirinya, Tony (Keung Tai-wei). Sebagai seorang anak orang kaya, tidak heran Sky adalah pria manja dan merasa keinginannya harus selalu dipenuhi termasuk balapan ilegal di jalanan kota. Sky adalah pembalap mobil yang hebat dan memiliki mitra seorang mekanik handal yang selalu mendukungnya, Maddie (Patrick Tam).

Seringnya meraih kemenangan dalam balap ilegal itu membuat Sky menjadi sombong dan bahkan menjadi kelewatan. Salah satu lawannya yang kalah malah dipatahkan kakinya oleh Sky lantaran kalah bertaruh. Masalahnya lawan balap tersebut adalah adik dari Tang Fung (Simon Yam), seorang pembalap jalanan ilegal yang pernah menjadi legenda di masa lalu dan kini mendekam di penjara.

Setelah bebas dari penjara, Fung ingin balas dendam kepada Sky yang telah membuat adiknya cacat. Sky dan Fung pun balapan motor dan ternyata Fung lebih hebat dari Sky. Tidak hanya itu, mobil Sky tidak bisa dikendalikan sehingga Sky terluka dan pacarnya, Kelly (Kelly Lam) tewas. Fung tidak puas sampai di situ karena diam-diam menaruh narkoba dalam mobil Sky untuk memfitnah Sky. Akibatnya Sky terpaksa kabur ke Thailand untuk menghindari penangkapan polisi.

Thailand memang dipilih Sky lantaran ayah kandungnya, Black Tone (Blackie Ko) tinggal di sana. Sang ayah ternyata juga adalah pembalap hebat di masa lalu namun juga mengalami kekalahan tragis di tangan Fung. Sky minta diajari balap oleh ayahnya, sementara itu Fung memaksa Maddy agar mau balapan dengannya. Putri Maddy, Nancy (Cecilia Cheung) yang diam-diam mencintai Sky itu merasa khawatir kepada ayahnya sehingga pergi ke Thailand untuk meminta bantuan Sky.

0 komentar:

Posting Komentar