Pages

Kamis, 23 Juni 2011

Teman, kawan dan sahabat


Apasih bedanya teman, kawan dan sahabat??
Mungkin bagi kalian yang tak memahami semua itu tak akan mengerti sebenarnya apasih teamn, kawan ataupun sahabat!!!! Okeee.... kita mulai dari teman terlebih dahulu. Teman . 

Teman adalah suasana dimana ada 2 orang atau lebih yang menjalin suatu “hubungan” atau relasi yang bisa di bilang untuk mempererat  suatu “jalinan hubungan”. Kawan. 

Kawan merupakan 1 tahapan diatas teman yang masih merupakan 1 bagian dari teman tapi hanya hubungan antar yang 1 dan yang lain lebih di tingkatkan dari faktor solidaritasnya. Lalu apakah sahabat itu????? 

Sahabat adalah dimana 2 orang atau lebih berikrar pada 1 komitmen untuk saling percaya 1 sama lainnya, dalam hubungan persahabatan ini orang dituntut untuk memiliki jiwa solidaritas yang tinggi, sehinga tidak ada beban yan dipikul dalam melakukan suatu hubungan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa itu sahabat secara utuh. 

Contoh kasus, Sandi dan waldi merupakan 2 orang yang sudah berteman cukup lama. Mereka sudah saling kenal satu sama lain hampir 9 tahun dari mereka SD sampai mereka SMP. Banyak perjalanan dan pertualangan yang mereka lakukan dan mereka alami, dari senang, susah, bahagia, melarat sampai dukalarapun mereka alami bersama. Suatu hari Sandi mengalami masalah, Ia harus berurusan dengan preman – preman pasar yang Ia tak tau masalahnya. Awalnya bermula dari handphone baru Sandi. Sandi sedang berjalan di pasar  sepulang sekolah, Ia sedang mengirim SMS ke Waldi untuk mengajaknya mengerjakan tugas bersama, tetapi pada saat Ia mengirim SMS itu Ia dilirik oleh preman – preman yang sering mangkal di pojokan pasar lalu mereka langsung merampas HP sandi dari tangan Sandi. Sandi anak yang masih dibilang bocah ingusan langsung hentak mengambil kembali Hpnya yang berada di tangan para preman, tentu para preman tak mau begitu saja memberi HP Sandi kembali. Sandi langsung di hukkk di bagian pelipisnya. Tentu Sandi langsung tersungkur. Sandi yang merasa tak berdaya langsung mencoba untuk lari. 

Suatu hari Waldi main ke rumah Sandi dan melihat pelipis Sandi memar dan kemudia ia menanyakan mengapa hal itu bisa terjadi. Waldi yang mendengar hal itu diam-diam langsung pergi kepasar dan langsung menuju kepada preman-preman itu dan berusaha mengambil HP kepunyaan Sandi. Tapi karena jumlah preman yang cukup banyak Waldi pun mengalami beberapa pukulan yang cukup menyakitkan tubuh Waldi. Serentak Waldi berkata “ Kalian menyakiti sahabat Ku!!! Sama saja kalian memukulku 2 X lebih kencang dari kalian memukulku.” Sandipun pingsan dan tak sadarkan diri.

Kawan – kawan contoh tersebut merupakan ilustrasi yang terjadi di sekitar kita akankah hal ini terjadi pada kita????????

kawan x ana bsa lhat gambar di bawah mrpakan gambar 2 w bersama teman, kawan dan sahabat w. mereka smw udah kaya keluarga bagi w...





0 komentar:

Posting Komentar