Pages

Senin, 11 Oktober 2010

BODYGUARD FROM BEIJING



Memang menyenangkan bila memiliki seorang pengawal yang siap mengorbankan nyawanya untuk melindungi Anda. Tetapi bagaimana jika perlindungan tersebut justru tidak dihendaki oleh orang yang dilindungi itu. Itu yang terjadi dalam sinema aksi laga Mandarin yang bertajuk Bodyguard From Beijing.

Kisahnya bermula ketika seorang gadis cantik, Michelle Yeung (Christy Chung) pada suatu hari tanpa sengaja menyaksikan sebuah pembunuhan yang dilakukan oleh seorang usahawan korup. Tidak pelak Michelle pun menjadi buruan para pembunuh profesional yang dikirim oleh usahawan tersebut agar tidak dapat menjadi saksi yang memberatkannya.

Walau Michelle telah dikawal oleh dua petugas kepolisian Hong Kong, yakni Charlie (Kent Cheng) dan Ken (Leung Wing Chung), namun kekasih Michelle, seorang usahawan yang bernama Billy (William Chu) tetap merasa khawatir. Kebetulan Billy memiliki hubungan erat dengan pemerintah China daratan sehingga pun meminta bantuan kepada mereka.

Pemerintah China daratan pun mengirimkan seorang pengawal, John Chang (Jet Li) dari satuan polisi elit Beijing untuk membantu pengawalan Michelle. Begitu tiba ke Hong Kong, John Chang langsung mengubah rumah Michelle menjadi seperti semacam penjara dengan keamanan ketat yang lengkap dengan kamera di setiap ruang termasuk kamar tidur Michelle.

Terang saja Michelle memprotes tindakan John karena sangat mengganggu privasi gadis tersebut. Yang makin membuat kesal Michelle, karena John selalu menempel ketat kemanapun ia pergi. Tetapi akhirnya Michelle menyadari tindakan John justru menyelamatkan nyawanya dari pembunuhan dari orang-orang yang dikirim usahawan korup itu.

 Di sisi lain tugas John makin berat, karena saudara dari salah satu pembunuh yang tewas di tangan John, yakni Wong (Collin Chou) hendak membalas dendam kepada John dan juga Michelle. Tidak hanya itu, timbul komplikasi lain yang tidak terduga sama sekali, yakni tumbuhnya perasaan cinta antara Michelle dengan sang pengawalnya itu.

0 komentar:

Posting Komentar