Pages

Rabu, 11 April 2012

TANGAN-TANGAN KECIL YANG LINCAH,,,


Madun  merupakan anak kebanggaan kampung ciketing. Hobinya yang tergolong unik membuat Madun menjadi bahan pembicaraan di kampungnya tersebut. Engkong Miun merupakan salah seorang tokoh di kampung tersebut dan Ia selalu merasa dirugikan oleh hobinya si Madun.

 

Hari minggu merupakan hari yang sangat ditunggu Madun karena Ia bisa melakukan kegemarannya. Waktu menunjukan pukul 10.00, Madun memutuskan untuk pergi ke kebun engkong Miun untuk melakukan hobinya yang tak lain dan tak bukan ngambil jambu di pohon nya si engkong.

 

Dengan penuh sikap profesionalisme Madun mengendap-ngendap dan, happp…… sampailah Madun di atas pohon jambu yang paling banyak buahnya. Dengan santainya Madun mulai memakan jambu diatas pohon, ia pun tak lupa menaruh jambu-jambu itu di kantung kresek untuk dibawa pulang. Engkong Miun yang sedari tadi memperhatikan perbuatan Madun memutuskan untuk memergoki Madun secara tiba-tiba.

 

 

Madunpun kaget dan tak menyangka aksinya ketahuan lagi. Madun memutuskan untuk turun dari pohon, dengan kesal engkong Miun memarahi Madun. Madun pun menyalami tangan engkong Miun dan meminta maaf belum sempat tangan terjabat seluruhnyaMadunpun langsung lari terbirit-birit. Dengan kesal engkong Miun hanya bisa mengeleng-gelengkan kepalanya.

0 komentar:

Posting Komentar